God, thx vo gave me the best parents around the world :’)

pernah ga kamu ngerasa jadi orang paling goblok sedunia? bukan karena nilai ulanganmu jeblok atau kamu gagal pmdk di univ favoritmu. sama sekali bukaaaaannnn…tapi karena kamu terlambat menyadari betapa Maha Pengasihnya Tuhan karena telah menganugerahkan orangtua terbaik di seluruh dunia

dan sekarang, AKU MERASAKANNYA.

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

nduk, kamu inget ga pas dulu jaman smp kamu pernah nulis note2 kecil tentang perasaan marahmu sama abah sama umi? tentang rasa bencimu karena sering kena marah, sering dapet nasehat dan sering juga kecewa sama kita. inget kan?

mestinya kamu ga perlu kayak gitu. kamu harus tau bahwa kita marah sama kamu karena kita kecewa sama kamu dan kita nasehatin kamu karena kita mau kamu berbenah demi kebaikanmu. kalau kita marah sama kamu, artinya kita masih sayang sama kamu. yang namanya orangtua tuh juga manusia, punya salah juga. jadi maaf kalau kita punya salah, saling introspeksi ajalah.

tapi biar gimanapun, kamu mseti ngerti kalau sama sekali ga ada seorangpun orangtua di dunia ini yang ga sayang sama anaknya, apalagi benci. sekecewa-kecewanya orangtua sama anaknya, semarah-marahnya mereka, itu cuma di luarnya aja. ga pernah sedikitpun dimasukin ke hati.

sekarang gini, lebih baik kamu tuh tak marahin dari pada dimarahin orang lain. mending tak jiwit dewe daripada dijiwit orang lain. sakit rasanya kalau lihat kamu dijiwit sama orang lain, wong ga melok duwe anak kok ikutan menghakimi. biar tak jiwit sampek cuil istilahnya, kan kamu anakku dewe. orangtua tuh ga tega kalau lihat anaknya disakiti sedekiiiiiiiiitttt aja sama orang lain.

mungkin kita emang ga canggih kayak kamu yang tau internet dan segala macem. kita emang kuper nduk. tapi yang namanya pengalaman, kamu kalah jauuuuuuuuuhhhhh dibanding kita, kita pernah jadi anak, tapi kamu belum pernah jadi orantua. makane nek dinasehati ojo nglawan, ga ilok. wes menengo ae, dirungokno trus dipikir siapa yang salah sebenernya.

kamu tau nduk, kita tuh sayang banget sama kamu, sama masmu, sama adikmu juga. ga pernah sekalipun kita pilih kasih, beda2in anak kayak di tipi2. yang namanya kasih sayang orangtua tuh jangan ditanya, sepanjang jalan yang ga ada ujungnya itu loh. kalau jalan buntu kan masih bisa idukur, tapi jalan yang ga berujung ya kayak gitu itu sayangnya kita ke kalian. tapi sayangnya anak ke orangtua tuh jarang, sayang sepanjang tongkat aja masih untung.

kita ga pengen kamu benci sama kita karena yang namanya anak itu harus deket sama orangtuanya. makanya ngumpul kayak gini tuh perlu biar ada komunikasi antara kamu sama abah sama umi. kalau ada masalah tuh cerita, jangan disimpen dewe. kita bakal bantu sebisa kita karena ga ada ceritanya orangtua yang pengen lihat anaknya sedih, banyak masalah. kamu harus percaya sama kita karena kita bukan orang lain, kita orangtuamu.

kamu tau nduk, sebagai orangtua kita ga pernah nuntut apapun dari kamu. kita ga butuh dibales sama uang karena itu semua ga ada artinya. kita pegawai negeri, dapet gaji meski cuma ongkang2 kaki. tapi yang kita mau cuma kamu jadi anak yang berbakti, yang nurut sama orangtua.

ga ada ceritanya nduk anak sing nurut sama orangtua itu ga bahagia. semua yang nganut pasti bahagia karena ridho Allah itu ada di ridho orangtua.

bentar lagi kamu kuliah. kamu pengen kos ya? ya boleh2 aja kos asal bisa jaga diri. jaman sekarang pikiran tuh kudu rangkep, jangan asal percaya sama orang. tapi seenak2nya kamu kos, pasti lebih enak tinggal di rumah sendiri, serumah sama saudara.

……………………..

……………………..

……………………..

……………………..

intinya, apapun yang terjadi selama ini, kamu harus yakin bahwa kita selalu menyayangimu sampai kapanpun karena kamu anakku dan kita orangtuamu :))

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

kira2 gitu sedikit nasehat yang diberikan orangtuaku sabtu kemaren yang sukses bikin aku nangis darah. aku merasa goblok banget karena telat nyadar kalau ternyata mereka sayaaaaaaaaaaaannnggg banget sama aku. bahkan sayangku ke mereka ga ada seujung kuku dibanding sayangnya mereka ke aku.

MAAF .

fesbuk, 15 April 2010 jam 14:34
salam imut selalu,
suuPhieRhero🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s