Now, We’re NOT PUTIH ABU-ABUERS Again :(

Heyy reekk, sekarang kita wes lulus SMA yoohh??Lulus rek, luluuuuussssss….. Sekolah kita tiga tahun ini tuh wes buyar, kan wes lulus. Semua jerih payah kita mulai dari ngerjain tugas, bikin makalah, presentasi, nyontek pas ulangan, ngrepek, toka-toki, ujian tetek bengek dan segala macem terbayar dengan satu kata yang udah kita tunggu dengan deg-degan hampir sebulan ini : LULUS !

Well, seperti mata koin yang punya dua sisi, kelulusan ini juga punya dua arti.

Di satu sisi, seneng banget rasanya ga tingal kelas. Paling ga, ijazah kita tuh bener-bener ijazah SMA, bukan ijazah paket C atau ujian susulan Mei mendatang. Gendeng pek, ngenteni pengumuman lulusan iku rasane koyok wong kate pup tapi ga metu-metu. Giliran sekarang udah keluar, legaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget rasanya.

Tapi di sisi lain, sedih juga kudu ninggalin SMA. Kita ga bakal make putih abu-abu lagi, ga bakal ngoceh-ngoceh karena kepanasan pas upacara, ga bakal bisa nggosip di bawah pohon keres, ga bakal bisa kabur pas pelajaran PKN ke ruang BK dan ga bakal bisa ngelakuin hal-hal koplak yang selama ini mewarnai masa indah dan suram kita di SMANIVDA.

Kita bakal nerusin hidup kita ke jalur yang berbeda. Ada yang ke kampus ini kampus itu, fakultas ini fakultas itu, jurusan ini jurusan itu, kota ini kota itu dan segala macem. Bahkan mungkin ada di antara kita yang terpaksa kerja, nganggur atau *naujubilah* rabi. Tapi yo nek wes siap lahir batin mau merit yo monggo, sak kerso. Itung-itung nambah sangune penghulu karo wak mudin. Well, apapun pilihan kita, kita tentu udah mikir mateng-mateng.

Tapi sumpah yo rek, 3 tahun iku ternyata cepet yoh. Perasaan baru kemarin aku mberok gara-gara ga mlebu sekolah paporitku, kaet wingi ae sekolah kene dipaving *hloohh*, ndilalah sekarang kita wes mau keluar. Huwaaaaa ga kerasa udah mau pisah.

Ya emang sedih sih, tapi hidup harus terus lanjut kan? Dan kelulusan jadi pintu masuk ke ruang kehidupan yang lebih tinggi. Ya tinggi kedudukannya, tinggi tingkatannya, tinggi kesulitannya dan tentu tinggi juga tanggung jawabnya. Kayak pohon, semakin tinggi ya semakin kenceng angin yang menerpa. Sama aja kayak kita, kuliah bukannya makin gampang loh reekk, tapi yo ga ada yang namanya susah kalau kita sungguh-sungguh belajar.

Intinya, meskipun bentar lagi kita pisah, kita tetep kudu bersatu *loh piye seh*. Biarkan waktu sama jarak misahin raga kita, tapi jangan biarin apapun misahin hati kita. Karena kita satu, kita garuda yang selalu menjunjung prinsip bhineka tunggal ika. Okee??

Biarkan ombak menghantam karang, sama seperti angin menerpa pepohonan.
Tapi jangan biarkan waktu menghancurkan kita,
sama seperti jarak yang takkan mampu memotong tali persahabatan.
Karena kita satu, selalu dan selamanya.

fesbuk, 26 April 2010 jam 11:59

salam imut selalu,
suuPhieRhero !:: LudDa9H :: chocolate :: twister ::
SMANIVDA ’07

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s