fatamorgana tampilan luar

hidup selalu penuh dengan fatamorgana. ada hal-hal yang ketika dilihat dari jauh ternyata berbeda ketika dilihat dari dekat. seperti ketika siang yang terik, aku melihat jalan raya seperti banjir di kejauhan. atau aku melihat gunung yang penuh dengan pepohonan hijau tampak seperti berwarna biru jika dilihat dari jauh. pun demikian dengan lampion taman. dari jauh, sinarnya terlihat indah berwarna oranye gemerlapan. namun ketika didekati, ia tak lebih dari sekedar lampu taman biasa.

 

 

sama halnya dengan seseorang. ia yang dari luar terlihat baik, belum tentu baik pula dalamnya. ia yang dari luar terlihat bahagia, belum tentu bahagia pula hatinya. ia yang terlihat baik-baik saja, belum tentu ia tak sedang bermasalah. ia yang terlihat kasar di luarnya, belum tentu memiliki hati yang kasar pula. bisa jadi ia adalah seseorang yang baiknya tak terkira dan sangat lembut hatinya. demikian juga sebaliknya. maka dari itu jangan pernah menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya karena bisa jadi kenyataan sesungguhnya ialah apa yang gak ia tampakkan di hadapan banyak orang.

 

 

kita gak pernah tau isi sebuah buku jika kita belum membacanya. namun terhadap seseorang, sedekat apapun kita dengannya, kita tetap gak akan pernah tau isi hatinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s